Deskripsi
Dengan fungsi CELL Anda bisa mengetahui di mana lembar kerja Anda disimpan (lengkap dengan letak drive-nya), mengetahui apakah suatu cell berisi huruf atau angka, mengetahui posisi baris cell dan posisi kolom suatu cell.
Penulisan rumus
=CELL("tipe_info"; sel)
tipe_info: kata kunci yang dikenal Ms. Excel disebut sebagai referensi.
sel: sel dimaksud.
; (titik koma sebagai pembatas rumus).
Tipe info
Berikut beberapa tipe info dan informasi yang dihasilkan:
address : mengembalikan informasi posisi sel.
col : mengembalikan informasi posisi sel dalam kolom.
prefix : mengetahui rata sel, apakah rata kiri, tengah atau kanan. Rata kiri disimbolkan dengan ('), tengah (^), kanan (").
row : mengembalikan informasi posisi baris sel.
type : mengetahui tipe data dalam sel, jika angka (v), huruf-angka (I), jika sel kosong (b).
filename : mengetahui lembar kerja tersimpan di folder (drive) mana.
content : mengambil isi sel (hasil rumus), bukan rumusnya.
Contoh
Gunakan fungsi CELL sesuai tipe info pada data berikut:
Contoh data untuk fungsi CELL. |
Maka rumusnya adalah:
1. Rumus pertama, klik sel C2 dan ketik rumus: =CELL("address";A2) kemudian Enter.
2. Rumus kedua, klik sel C3, rumus: =CELL("col";A3)
3. Rumus ketiga, klik sel C4, rumus: =CELL("prefix";A4)
4. Rumus keempat, klik sel C5, rumus: =CELL("row";A5)
5. Rumus kelima, klik sel C6, rumus: =CELL("type";A6)
6. Rumus keenam, klik sel C7, rumus: =CELL("filename";A7)
7. Rumus ketujuh, klik sel C8, rumus: =CELL("contents";A8)
Ket 2: khusus rumus keenam sel A7 boleh diganti dengan sel manapun.
Hasil akhir:
Tampilan akhir. |
Referensi tulisan:
- CELL function; support.office.com, diakses 18 Maret 2015.
No comments:
Post a Comment